Tiket.com

KEBAKARAN DI RAWA KEPA GROGOL


Hari Kamis 18 Pebruari 2009, sekitar pukul 19.30 Wib menjadi malam yang tak mungkin terlupakan bagi warga pinggiran kali cideng sisi kanan kalau kita liat dari Roxy Squer. Daerah yang sudah berulang kali kejadian kebakaran, dan malam itu kembali datang.

Api makin membesar terbawa angin yang berhembus kecang dari arah timur, warga Rawa Kepa semakin tambah kurang beruntung karena malam itu tidak turun hujan, padahal akhir-akhir ini sangat sering terjadi hujan.

Daerah pinggir kali ini berdiri rumah semi permanen yang sangat padat, dan sepanjang gang banyak di temui pengepul dan rumah pemulung yang setiap hari penuh dengan barang-barang rongsokan.

Korban kebakaran diuntung dengan hanya waktu 2 jam api padam, namun hanya 2 jam juga api menghabiskan ratusan rumah. Paniknya warga sangat terliat, sambil berlari masing-masing berusaha menyelamatkan barang berharga.


Setelah api padam rasa sedih dan marah sangat terlihat nenek-nenek, kakek dan semua warga di bawah jalan layang dengan remang-remang lampu sambil menunggui barang yang di selamatkan anak-anak muda. Polisi, satpol PP, Mobil pemadam dan Tim, Ambulance masih bersiap di sekitar tempat kejadian.

Warga Jakarta terutama yang tinggal di pemukian padat dan pemukiman manapun berhati-hatilah dengan apapun yang bisa menimbulkan api. Tentunya kita semua tidak mau mengalami seperti situasi yang dialami teman-teman di Rawa Kepa malam ini.

No comments: