Tiket.com

DANAU TOBA KEINDAHAN PULAU SAMOSIR


Siapa tak mengenal Danau Toba, hampir berkali-kali pertanyaan oleh guru waktu di Sekolah Dasar, nama Danau Toba dan Pulau Samosir seakan-akan sudah masuk dalam ingatan kita yang tidak mungkin terhapus. Tapi siapa yang tahu ada cerita di Danau Toba? ada apa sejarah yang ada di Pulau Samosir. Tulisan dan Foto dibawah ini adalah cerita dan gambaran singkat perjalanan saya ke Pulau bersejarah Samosir.

Akses menuju Samosir ditempuh kurang lebih 30 menit menggunakan kapal yang banyak tersedia di tempat wisata Danau Toba. Biasanya awak kapal memutar lagu-lagu khas Batak yang alunan merdu, penuh kesan dalam perjalanan penyebarangan menggunakan kapal yang di iringi dengan lagu Batak.



Wisata bersejarah tinggi ini adalah makam keluarga kerajaan pertama kali di Medan. Di luar makam sepanjang jalan kanan kiri ada wisata belanja dari kain-kain, cinderamata sampai pada miniatur-miniatur yang sangat menarik.



Setelah dari Wisata Makam dilanjutkan ke wisata budaya Sigale-Gale, Sigale-gale adalah patung yang bisa menari-nari, dahulu Patung Sigale-gale digerakan dari kekuatan mistik, namun era Modern saat ini Sigale-gale di gerakan oleh manusia, jadi kalau di Pulau Jawa semacam Wayang.Setelah dijelaskan oleh Pemandu, biasanya pengunjung di ajak menari khas Batak bersama, sambil berkeliling-keliling.



Di Obyek wisata Sigale-gale ini juga ada beberapa rumah Adat kuno, yang hampir mirip dengan rumah adat Minangkabau.
Tertarik berkunjung ke Pulau Samosir?, dari Bandara sekitar 4 jam menuju ke Danau Toba, selama perjalanan menuju Danau Toba kita melewati perkebunan Sawit da Karet yang indah dan sejuk.

1 comment:

info travel said...

danau toba memang objek wisata yag sangat indah.. oleh karena itulah byk turis luar negeri yang byk berkunjung dsna..
thank's ya info wisat nya :)